HOT NEWSKALSELPENDIDIKANTANAH BUMBU

28 Perpustakaan Sekolah di Tanbu Sudah Terakreditasi

PESISIR MEDIA.COM BATULICIN – Sebanyak 28 Perpustakaan Sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sudah terakreditasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Tanbu Yulia Ramadani melalui Sekretaris Muhammad Saleh. saat membuka Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di Studio Mini Dispersip Tanbu mengatakan, dari 245 perpustakaan sekolah di Tanbu. sebanyak 28 yang sudah terakreditasi dari total 36 yang mengikuti program relaksasi Perpusnas pada Agustus 2023.

Saleh mengatakan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) menjadi syarat utama untuk akreditasi perpustakaan sekolah tersebut. Untuk itu, maka Dispersip Tanbu melakukan langkah-langkah strategis untuk percepatan akreditasi untuk meningkatkan kualitas perpustakaan di daerah ini.

“Upaya yang di lakukan yakni dengan menggelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah,” ungkap Saleh.

Bimtek kali ini di ikuti sebanyak 80 peserta pengelola perpustakaan. Mulai dari tingkat SD hingga SMA, serta dari Perguruan Tinggi di Bumi Bersujud juga ikut berpartisipasi.

Melalui kegiatan tersebut harapannya dapat memberikan wawasan dan kontribusi bagi pengelola perpustakaan sekolah. Utamanya untuk meningkatkan standar pengelolaan perpustakaan.

“Peningkatan kualitas perpustakaan sekolah di Tanbu ini dapat terus berlanjut kedepannya,” kata Saleh.

Adapun pelaksanaan bimtek di rangkai pula dengan penyerahan sertifikat akreditasi perpustakaan sekolah. Penyerahan sertifikat akreditasi menjadi bukti nyata dari upaya Dispersip Tanbu dalam memajukan bidang perpustakaan di tingkat sekolah.

Narasumber bimtek yakni Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, Wildan Akhyar. Pustakawan Ahli Madya Dispersip Kalsel, Abdillah, Dinas Pendiidikan Tanbu Firdaus, serta dari SMKN 2 Simpang Empat Lia Safitri. (Fit)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!