TANAH BUMBU

Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban Kunjungi Posyandu Kamboja Desa DMU

pesisirmedia.com, BATULICIN, Pantau perkembangan tumbuh kembang anak di Desa Dwi Marga Utama (DMU), Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag., M.Ap dampingi Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban Lasma Asih, S.Pd beserta rombongan kunjungi posyandu Kamboja, di Gedung Desa DMU, Rabu (18/1/2023).

Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Loban mengungkapkan kunjungan tersebut sekaligus monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan posyandu balita seperti pemeriksaaan kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, dan peningkatan gizi dalam rangka menekan angka stunting di desa.

Adapun kegiatan yang diadakan di posyandu, antara lain penimbangan berat badan bayi dan balita, pengukuran tinggi badan, pemberian makanan tambahan (PMT), imunisasi juga tersedia ruang bermain anak dengan aneka permainan edukasi.

Pada kunjungannya, ia berharap kader posyandu dapat memberikan pelayanan maksimal dalam menjaga kesehatan balita dan ibu hamil di Desa Dwi Marga Utama, sekaligus memberikan arahan kepada kader posyandu untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara itu, Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag., M.Ap meninjau perkembangan tinggi dan berat badan anak sekaligus memberikan arahan kepada orang tua untuk rutin memperhatikan gizi anak dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi.

Selain itu, ia juga memberikan arahan kepada kader untuk memperhatikan kebersihan ruang posyandu sehingga anak nyaman untuk bermain.

Ketua Kader Posyandu Asih Lusiasih mengungkapkan sangat antusias dan berterimakasih atas kunjungan dari Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan, karena telah mensupport dan selalu memberikan arahan dalam kemajuan pelaksanaan kegiatan posyandu.

Adapun inovasi yang dilakukan dalam rangka memberikan semangat kepada orang tua anak untuk rajin ke posyandu yakni dengan membagikan kupon, yang nantinya akan diberikan doorprise berupa aneka makanan anak dan beragam perabotan dapur yang akan diberikan pada acara-acara besar diantaranya HUT RI dan lainnya.

Ia bersyukur Posyandu Kamboja mengalami penurunan angka stunting, sebelumnya empat menjadi tiga anak, dan ia bersama kader lainnya akan terus berupaya untuk menurunkan angka stunting menuju zero stunting.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!