TANAH BUMBU

Abah Zairullah Beri Motivasi dan Semangat ke Anak Yatim

Pesisirmedia.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar sekaligus Presiden Anak Yatim Indonesia, melangsungkan kegiatan berkumpul bersama anak-anak yatim di Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Bersujud dalam pemberian motivasi, bertempat di Kecamatan Simpang Empat, Minggu (18/6/2023) malam.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Tim Percepatan Pembangunan Daerah Tanah Bumbu, jajaran Kepala Satuan Perangkat Daerah Kab Tanbu, para Kebag dan tokoh agama, Ustadz dan Ustadzah serta keluarga IAY Darul Azhar Bersujud.

Seketika suasana berkumpul terasa hangat. Kegiatan rutin ini memiliki ciri khas tersendiri, terlihat jelas kedekatan anak-anak yatim dengan sosok Abah Zairullah Azhar yang telah menjadi orang tua pendidik serta pengasuh bagi mereka.

Tujuan kegiatan ini untuk mendengarkan motivasi bersama Abah Zairullah dan memperkuat tali silaturrahmi antara pejabat Pemerintah Daerah bersama para santri Istana Anak Yatim.

Nasehat baik disampaikan oleh Guru Hidayatullah atau yang akrab disapa Guru Dayat, yang salah satunya tentang pembahasan ilmu yang merupakan perkara yang mulia.

“Barang siapa yang ingin menuntut kesuksesan tapi tidak ingin bersusah payah, sungguh ia telah menyia-nyiakan usianya dengan ketidakmungkinan,” begitulah pesan Guru Dayat untuk bersungguh-sungguh dalam berusaha dan tidak bersikap malas.

Sementara itu dalam kesempatannya, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki makna yang begitu mendalam dan komprehensif.

Seperti saat Zairullah menekankan tentang makna dari sifat kesungguhan dan disiplin, yang menurut Zairullah merupakan salah satu bagian dari hal yang wajib diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Keberhasilan seseorang itu bukan hanya karena dia cerdas tetapi juga karena dia disiplin, oleh sebab itu anak-anakku kalian harus bisa bersungguh-sungguh dalam mengatur waktu, apa yang ingin kalian capai kuncinya yaitu kesungguhan,” pesan Zairullah.

Ia juga mengajak para guru yakni ustadz-ustadzah agar dapat mendorong para santri untuk berlomba dalam hal kebaikan dan prestasi, salah satunya dengan menghafal Al-Qur’an.

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah melalui Satu Desa Satu Masjid (SDSM), yang diharapkan Zairullah dapat mencetak generasi pemimpin masa depan yang tidak hanya cerdas tetapi juga berakhlak mulia sesuai dengan nilai-nilai Al-Qur’an.

“Ayah harapkan mohon doanya, berdoa bagi diri kalian dan orang tua kalian, doakan juga ustadz-ustadzah, doakan sahabat ayah, doakan Tanah Bumbu, doakan ayah, Insya Allah kalian menjadi orang yang sukses dan punya masa depan,” kata Zairullah kepada para santri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!