BANJARBARUHOT NEWSSPORT

Banua Adventure Part 3 700 Crosser Ramaikan Dan Bersihkan Kiram Park

Pesisirmedia.com, Banjarbaru – Banua Adventure Part 3 yang digelar diawal bulan Maret 2023 ini ajang Adventure Para Trail, merupakan agenda Pemprov Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Kiram Park Desa Kiram Kabupaten Banjar Kalsel. Sabtu (4/3/2023).

Acara tahunan yang di gelar sudah berjalan 3 tahun terlaksana oleh Dispora dan Tim Banua Adventure Pimpinan H.Sandy, Anak Sulung Paman Birin Gubernur Kalsel.

“Kegiatan merupakan ajang silaturahmi antara crosser yang datang dari berbagai daerah di Kalsel, Kalteng, dan Kaltim,dan sekitar 700 crosser,juga di ikuti croser Pemprov dan masyaarakat umum,” jelas Kadispaora Kalsel h Hermansyah.

Hermansyah,menambahkan Ada Hadiah Khusus bagi bagi Croser yang rajin memungut Sampah sebanyak- banyak di jalan yang dilalui dan akan di beri hadiah sebagai apresiasi cinta lingkungan dari pribadi H.Sandy Pimpinan Banua Adventure.

Trek jalur yang di lalui area pengunungan Kiram Park dengan tema Keperdulian dan Kelestraian Lingkungan dengan memungut Sampah di alur yang di lalui.

“Kita bersyukur kegiatan ini dapat kembali terlaksana dan sudah berjalan 3 kali untuk kali ini, berkat kerjasama dan kolaborasi antara Tim Banua Adventure Part 3 dengan Dispora Kalsel,” paparnya.

Meneurut Hermansyah pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Banua Adventure, karena mengandung beberapa nilai stategis yang menguntungkan bagi banua dan masyarakat setempat.

‘’Dengan kegiaatan ngetrail sebagai olahraga bermotor yang menempuh medan ekstrim, dapat memacu adrenalin dan semangat untuk berolahraga supaya tubuh sehat dan bugar,’’ kata Hermansyah.

Kegiatan sampingan yang juga sangat positif digagas Ketua Banua Adventure, H Sandy dengan memberikan hadiah untuk peseerta yang banyak mengum[pulkan sampah selama mengikuti kegiatan, menjadikan tumbuhnya kesadaran akan kepentingan dan kepedulian terhadap lingkungan, supaya bersih dan asri.

Dari kegaiatan ytersebut, kita juga bias memotivasi masyarakat untuk menjadi olahraga sebaagai s8atu kegiatan wajib guna meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran tubuh, tambahnya.

‘’Kehadiran para crosseer dari provinsi lain, juga bias menjadi duta pariwisata yang akan mempromosikan keindahan alam pegunungan Kiram Park, sehingga nantinya akan makin banyak yang tertarik untuk berwisata ke daerah tersebut,’’ lanjutnya

Karena itu Kadispora berharap, kegiatan ngetrail dan kegiatan olahraga bermotor lainnya, diharapkan bias terus digalakkan, pihak Dispora akan membe3rikan dukungan secara penuh, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!