TANAH BUMBU

Berlangsung meriah, Milad ke-18 MA Darul Azhar ditutup dengan hidangan bihun terpanjang

BATULICIN – Acara penutupan Milad ke-18 Madrasah Aliah (MA) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu berlangsung meriah, Sabtu (25/02/2023).

Berbagai kegiatan digelar pada Milad ke-18 yang berlangsung dari 20-25 Februari 2023 di halaman MA Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat.

Pada acara penutupan Milad, pihak panitia menyediakan bihun sepanjang 18 meter sebagai makanan penutup.

Panjang ukuran bihun menandakan lama berdirinya sekolah madrasah ini, yakni 18 tahun.

Bihun disiapkan untuk dimakan bersama semua peserta lomba dan guru pendamping yang berhadir.

Hidangan itu dibuat oleh para siswa-siswi MA Darul Azhar.

Ketua umum pelaksana kegiatan acara MA Darul Azhar Mustika Rahayu mengatakan berbagai kegiatan menarik dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-18 MA Darul Azhar mulai dari bazar, perlombaan antar sekolah, serta makan bihun bersama.

“Untuk kegiatan bazar bertemakan makanan dan minuman kekinian yang diikuti oleh semua kelas,” kata Mustika.

Bazar dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kewirausahaan kepada para siswa-siswi yang diharapkan kelak mereka memiliki jiwa entrepreneurship dan mampu bertindak secara cerdas.

Selain bazar, sebut Mustika yang tak kalah meriahnya juga dilaksanakan pertandingan futsal antar sekolah tingkat SMP/MTs se-Tanah Bumbu.

Sebanyak 28 tim futsal dari berbagai sekolah ikut berpartisipasi meramaikan lomba tersebut.

Selain lomba futsal, diadakan juga perlombaan adzan dan fashion show demi menambah kemeriahan acara Milad sekolah yang sudah berkiprah di dunia pendidikan sejak 2005 itu.

Kepala MA Darul Azhar, Ahmad Mawardi menuturkan bahwa tujuan dari Milad ini sebagai evaluasi, refleksi diri, dan pembenahan sekolah agar lebih baik lagi kedepannya.

Hadir pula Pemilik/Ketua Yayasan Darul Azhar  HM Zairullah Azhar diwakili pengelola Yayasan Darul Azhar dr. Hendra saat acara penutupan untuk memberikan ucapan selamat dan menyerahkan hadiah kepada para siswa yang menjuarai pertandingan dalam rangka memeriahkan Milad ke-18 MA Darul Azhar. (Han)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!