BANJARHOT NEWSKALSELSOSIAL

BPBD Banjar fokus kurangi titik Hotspot dan dampak Karhutla

PESISIR MEDIA.COM Kab. Banjar – Sebanyak 315 koma 8 Hektar luasan lahan yamg terbakar di wilayah kabupaten banjar dari 17 kecamatan berhasil menjadi perhatian BPBD kabupaten banjar, tentunya fokus pemadaman dan pencegahan terus dilakukan oleh pemerimtah daerah kabupaten banjar dengan menurunkan personil BPBD kab. Banjar dan unsur lainnya seperti kepolisian dan TNI serta masyarakat lainnya.

Kepala pelaksana BPBD kabupaten Banjar, Warsita menjelaskan. ” sudah lebih 3 bulan tim tanggap bencana dan penanggulangan Karhutla BPBD banjar telah disiapkan dan siagakan hal ini menjadi upaya pemerintah daerah untuk tetap fokus mengurangi dampak karhutla yang terjadi dan dari pantauan dan penanggulangan dilapangan saat ini sebanyak 294 titik api atau hostpot telah terpantau dan dilakukan upaya pemadaman agar tidak berdampak lebih luas dan 4 regu dari 79 personil BPBD Banjar serta unsur lainnya telah berjibaku dan siap membantu upaya penanggulamgan karhutla.”

Kepala BPBD kab. Banjar Warsita, S.Hut. MP

sementara itu warsita menambahkan dari data dilapangan titik hotspot yang terpantau terbanyak di wilayah kecamatan martapura barat sebanyak 65 titik api dan disusul oleh martapura timur dan kecamatan cintapuri, ini telah menjadi fokus BPBD Banjar agar titip hotspot tidak bertambah disetiap wilayah. berikut data hotspot di wilayah kabupaten banjar :

sumber data : BPBD Kab. Banjar

Upaya serius dan konsistensi BPBD kabupaten Banjar untuk mengurangi titik api serta menindak lanjuti kebakaran lahan dengan menurunkan sejumlah personil dan armada serta peralatan merupakan tindakan serius untuk mencegah kerugian yang lebih besar masyarakat dari dampak karhutla yang terjadi di siklus 4 tahunan el nino ini. Kalak BPBD Banjar, Warsita mengajak segenap masyarakat untuk dapat peduli terhadap lingkungan, kurangi pembakaran lahan baik untuk pertanian dan lainnya disaat kemarau seperti saat ini. masyarakat jangan segan untuk meminta bantuan dari pihak BPBD Banjar yang siap siaga 24 jam termasuk untuk kebutuhan air bersih. (ant)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!