HOT NEWSKALSELSOSIALTANAH BUMBU

Bupati Tanbu Buka Sosialisasi Pelatihan Pasukan Brigade Damkar

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN -Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar membuka sosialisasi pelatihan pasukan Brigade pemadam kebakaran di pendopo serambi Madinah (17/05/2024).Sebagaimana di laporkan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Bumbu Syaikul Ansyari.Peserta yang mengikuti kegiatan adalah SKPD yang terdiri dari Dinas, Badan ,Bagian, Kecamatan maupun Kelurahan dengan jumlah 300 orang.“Satu SKPD menurunkan 5 orang dengan 1 masing masing punya tanggung jawab sebagai koordinator.,”ucapnya.Lanjutnya kegiatan ini adalah bentuk sosialisasi kepada SKPD tentang bagaimana melakukan penanganan dan pelatihan dasar pemadam kebakaran yang sifatnya ringan.Hal ini tambahnya adalah sebuah antisipasi yang di lakukan pihak SKPD sebagai garda terdepan jika ada kebakaran ringan di kantornya.

Yakni dengan menggunakan alat seadanya, sebelum tim Damkar sendiri datang ketempat kejadian.

“Berdasarkan data kami,beberapa tahun lewat kantor Bupati Tanbu nyaris mengalami kebakaran kecil, dan ini perlu di waspadai jangan sampai seperti daerah lain yang mana kantor Bupatinya pernah terjadi kebakaran besar.,”ungkapnya.

Dihadapan peserta pelatihan bupati tanah bumbu Zairullah Azhar menyampaikan Esensi dari kegiatan tersebut.

Adalah untuk menjaga kemaslahatan orang banyak tentunya menghindari musibah terjadi terutama kebakaran.

“Kegiatan yang di lakukan ini tampak sepele namun sangat mulia bila itu di laksanakan,namun siapapun yang terlibat dalam kegiatan ini akan mendapatkan sesuatu luar biasa dari yang maha kuasa.,”ujarnya.

Bupati meminta kepada peserta ikuti ini dengan penuh kesungguhan,dan bersyukurlah peserta ini terpilih mendapat kesempatan sebagai orang yang punya manfaat.

“orang paling mulia adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain meski kita harus tetap siaga maka itu sungguh luar biasa”. terangnya.

Bupati Zairullah mencontohkan bahwa kejadian yang luar biasa itu adalah kota Banjarmasin, sehingga telah memiliki pemadam ribuan hampir di setiap RT bahkan sudah di akui sebagai pemadam terbanyak di dunia.

Dengan banyaknya pemadam ini , maka telah menunjukan sebuah karakter sosial di Kalimantan Selatan yang luar biasa .

“Sekali tentu kita bersyukur dan harus kita lakukan secara sungguh sungguh, di mana yang kita tidak paham selama ini maka harus di pelajari , bahwa memadamkan api itu ada ilmunya beserta alatnya , tentang bagaimana memadamkan api yang sangat besar.,”pungkasnya.(Ewin)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!