HOT NEWSTANAH BUMBU

Bupati Tanbu Serahkan Remisi Kepada 254 WBP Lapas Batulicin di HUT RI Ke-78, Dua Orang Langsung

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar menyerahkan sertifikat remisi kepada 254 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Batulicin. Pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, Kamis (17/8/2023). Turut mendampingi pada penyerahan sertifikat remisi, Kepala Lapas Batulicin Bambang Hari Widodo, Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani, dan Forkopimda.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar berpesan kepada WBP yang mendapatkan remisi menjadi lebih baik lagi.

“Pengalaman adalah guru sekaligus pelajaran terbaik. Jadilah orang yang terus berbuat baik serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucap Zairullah kepada WBP. Sementara itu, Kalapas Batulicin Bambang Hari Widodo mengatakan sebanyak 259 WBP menerima remisi. Terdiri dari RU (Remisi Umum) I sebanyak 254 orang, dan RU II sebanyak 5 orang.

Rinciannya, RU I untuk 1 bulan 88 orang, 2 bulan 104 orang, 3 bulan 47 orang, 4 bulan 13 orang, 5 bulan 2 orang.

Sedangkan RU II sebanyak 5 orang dengan rincian 3 orang menjalani subsider terlebih dahulu, dan 2 orang langsung bebas.

Bambang berharap WBP Lapas Batulicin yang menerima remisi di (HUT) RI ke-78 agar mereka termotivasi menjadi lebih baik lagi.

“Ini adalah bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik,” sebutnya.

Ia berharap remisi tersebut menjadi motivasi agar terus berkelakuan baik dan mengikuti berbagai program pembinaan yang ada di Lapas dengan maksimal. Agar ketika bebas nanti menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat. (Iwn) sumber: http://mc.tanahbumbukab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!