TANAH BUMBU

Camat Sungai Loban Terima Kunjungan Panwaslu Kecamatan Sungai Loban

Pesisirmedia.com, BATULICIN, Dalam rangka pembentukan panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kelurahan/Desa dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024, Panwaslu Kecamatan Sungai Loban melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Kantor Kecamatan Sungai Loban, Rabu (11/1/2022).

Kunjungan tersebut disambut langsung Camat Sungai Loban, Agus Salim, S.Ag., M.A.P beserta pejabat kecamatan.

Camat Sungai Loban berharap melalui kunjungan tersebut akan meningkatkan kerjasama dan semangat tim baik dari kecamatan, desa maupun panwascam dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024.

Ketua Komisioner, Sasongko, SE mengatakan kunjungannya tersebut sekaligus penyerahan surat pengumuman pendaftaran calon Panwaslu Kelurahan/Desa ke Kecamatan untuk diteruskan ke desa se-Kecamatan Sungai Loban untuk ikut serta dalam pemilihan umum sebagai Panwaslu Kelurahan/ Desa

Sesuai dengan peraturan Bawaslu RI Nomor 4 bahwa Bawaslu membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwaslu Kecamatan maupun Desa.

Adapun persyaratannya diantaranya WNI, berusia minimal 21 tahun, pendidikan minimal SMA sederajat, berdomisili di kecamatan setempat yang dibuktikan dengan KTP Elektronik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!