BANJARDINAS KEHUTANAN KALSELHOT NEWSKALSELSOSIAL

Cegah Karhutla Tahun 2024, Dishut Kalsel Laksanakan Giat Pembinaan Masyrakat Peduli Api Desa Kiram

Banjarbaru – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui Seksi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan bersama Tahura Sultan Adam, PT Energi Batubara Lestari dan PT Adaro Indonesia serta Pembakal Desa Kiram melaksanakan giat pembinaan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Kiram dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2024, Kamis 29 Mei 2024Pembinaan MPA yang dilaksanakan oleh Dishut Kalsel merupakan langkah dini yang diambil untuk mempersiapkan personil mengadapi musim kemarau pada pertengahan bulan Juni 2024 sesuai dengan perkiraan dari BMKG.

Masyarakat Peduli Api atau MPA sendiri merupakan sekelompok warga yang secara sukarela, ikut peduli terhadap pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Mereka diberikan pelatihan dan pembekalan, serta dapat diberdayakan untuk membantu kegiatan pengendalian kebakaran hutan.

berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pada kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan kegiatan pembahasan interaktif terhadap pencegahan dan penanggulangan karhutla 2024 tatapi juga praktek penggunaan sarana dan prasarana penanganan karhutla, yang berupa berupa Jet shooter serta penggunaan gepyok secara efisien dan efektif.Di sisi lain turut sertanya pihak ketiga yakni PT. Energi Batubara Lestari dan PT. Adaro Indonesia berkomitmen untuk saling bersinergi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan bersama-sama dengan anggota MPA.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!