BANJARMASINDINAS KEHUTANAN KALSELHOT NEWSKALSELKEHUTANANSOSIAL

Dishut Kalsel Berkomitmen Bersama Cegah Karhutla 2024 Dalam Rakor Persiapan Penanggulangan Karhutla Tahun 2024

PESISIR MEDIA.COM, Banjarmasin – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Fathimatuzzahra, S.Hut, MP. melalui Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Bambang Marwanto,S.Hut, hadir secara langsung dalam rapat koordinasi terkait persiapan Penanggulangan Karhutla Tahun 2024 di Monitoring Center Polda Kalsel yang juga dihadiri oleh Korem 101/Antasari Banjarmasin, TNI AU Lanud Syamsuddin Noor, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Manggala Agni Daerah Kalimantan Selatan, BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, dan PT. Persero Angkasapura Kalimantan Selatan.

Tindakan yang akan diambil oleh Dishut Kalsel, BPBD Kalsel, TNI Polri serta pihak-pihak terkait yakni bersinergi bersama dalam inventarisasi terhadap pengambilan langkah yang tepat dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan terutama pencegahan.

Selain itu rakor yang dilaksanakan membahas pemetaan wilayah sesuai karakter lingkungan di sekitar lahan yang rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan. Pada kesempatan tersebut Kasi Pengendalian Karhutla menyatakan bahwa Dinas Kehutanan telah melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan sejak pertengahan musim penghujan hingga saat ini, dimana pemantauan tinggi air pada irigasi juga bagian dari kegiatan tersebut.

“Perlunya melakuan koordinasi dan pelaksanaan pembukaan pintu air cindai alus, melalui stalkholder terkait, sehingga dapat meminimalisir tinggi air dalam batas minimial ” ucap Bambang Marwanto, S.Hut.

Diakhir pertemuan akan dijadwalkan Apel siaga karhutla beserta dengan kegiatan gelar pasukan mempergunakan peralatan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan serta pembentukan satgas tindak pidana karhutla.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!