DINAS KEHUTANAN KALSELHOT NEWSHULU SUNGAI TENGAHKALSELKEHUTANAN

Dishut Kalsel Sosialisasikan Kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kegiatan Folu Net Sink 2030

PESISIR MEDIA.COM, Hulu Sungai Tengah – Dalam pelaksanaan Indonesia’s Folu Net Sink 2030 Tahap I Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengawali kegiatannya dengan sosialisasi dan peninjauan lapangan lokasi tanam yang akan dilaksanakan oleh masyarakat setempat.
Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Tandilang, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada hari Rabu (15/05) dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Alif Winarto serta dihadiri langsung oleh Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Hulu Sungai Rahmad Riansyah beserta pejabat KPH dan diikuti oleh 35 Orang terdiri dari masyarakat, aparat Desa, penyuluh kehutanan dan penyuluh pertanian.


Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Fathimatuzzahra, S.Hut., MP. Menyampaikan melalui Kabid PDASRHL dalam sosialisasinya bahwa kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Infonesia’s Folu Net Sink 2030 yang dilaksanakan di Desa Tandilang tersebut seluas 51 Ha, yang akan dikelola oleh masyarakat setempat.


“Sesuai arahan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor bahwa kegiatan ini harus berjalan dengan semestinya dan melibatkan masyarakat, sehingga upaya perbaikan lingkungan ini berjalan dan selaras dengan perbaikan ekonomi masyarakat setempat” ungkap Kabid PDASRHL .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!