BANJARMASINHOT NEWSSPORT

Dispora: setiap provinsi kirim 135 atlet di Pra Popnas Kalsel

Pesisirmedia, Banjarmasin – Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan menghitung setiap provinsi mengirim sebanyak 135 atlet di Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Zona III yang akan berlangsung pada 25 Oktober hingga 2 November 2022 di Kalsel.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi di Banjarmasin, Senin, mengatakan hitungan 135 atlet itu jika setiap provinsi mengikuti tujuh cabang olahraga yang dilombakan.

Tujuh perlombaan yang dipertandingkan pada Pra Popnas Zona III di Kalsel adalah bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis, dan tinju.

“Jika mengirim kontingen full team jumlahnya sebanyak 173 orang dengan pelatih dan ofisial,” ujarnya.

Pra Popnas Zona III diikuti tujuh provinsi, yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten dan Kalimantan Selatan.

“Sebagian kontingen sudah datang hari ini,” ucapnya.

Pembukaan Pra Popnas Zona III dijadwalkan pada 26 Oktober 2022 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah menyatakan, tim Kementerian Pemuda dan Olahraga RI juga berhadir langsung pada ajang ini.

Untuk memberikan pelayanan maksimal bagi tim Kemenpora dan kontingen dari beberapa provinsi, kedatangan mereka disambut di bandara hingga diantar ke penginapan masing-masing.

Sebagai tuan rumah, kata Hermansyah, tentunya ingin memberikan pelayanan yang terbaik mulai dari kedatangan hingga berakhirnya perhelatan Pra Popnas ini.

“Kita mau sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” ucapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!