EKONOMIHOT NEWSKALSELTANAH BUMBU

Genjot Produksi Ikan Patin di Tanah Bumbu, Kementerian KP Kembangkan SFV Seluas 157 Hektar

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) mengembangkan smart fisheries village (SFV) dengan komoditas utama ikan patin di Sungai Dua, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel). Pengembangan SFV dilakukan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPPSDM) di lahan seluas 154,57 hektar (ha) dan luas kolam existing 17,3 ha. Bupati HM Zairullah Azhar mengapresiasi dan bersyukur terhadap pelaksanaan Ekspos Program SFV Desa Sungai Dua atau Kampung Patin yang melibatkan kontribusi berbagai pihak.

Bupati HM Zairullah Azhar mengapresiasi dan bersyukur terhadap pelaksanaan Ekspos Program SFV Desa Sungai Dua atau Kampung Patin yang melibatkan kontribusi berbagai pihak.

“Semoga dengan momentum penting ini, kami terus berupaya bekerja dan berdoa dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah di bidang perikanan, ketahanan pangan, dan produksi ikan lebih meningkat lagi,” ucapnya. Zirullah mengatakan, dalam semangat perubahan yang tak kenal lelah, diperlukan suatu komitmen bersama sebagai upaya sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta pengembangan SDM perikanan.

Sumber : Kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!