HOT NEWSKALSELPEMERINTAHANPENDIDIKANTANAH BUMBU

GOES TO VILLAGE: Meningkatkan Literasi di Desa Emil KM.80

PESISIR MEDIA.COM, Batulicin- DISPERSIP, PELITA, dan LAZISMU melaksanakan kegiatan “GOES TO VILLAGE” di Desa Emil KM.80  tanah bumbu (01/06/2024).Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat desa, terutama dalam pemahaman agama Islam.Dan kemampuan baca tulis hitung, mengingat sebagian besar penduduk di daerah tanah bumbu tersebut adalah mualaf dan tidak lulus SD.

Kegiatan menargetkan masyarakat yang jauh dari jangkauan perkembangan tekhnologi dan literasi untuk mengurangi disparitas pendidikan antara Desa Emil Baru dan daerah perkotaan.Acara di mulai dengan pendekatan kepada ketua RT dan pemangku adat setempat, yang di sambut dengan antusias.Sebanyak 40 peserta, terdiri dari anak-anak, remaja, dan dewasa, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.Acara di mulai pukul 15.00 WITA dengan pembukaan dan doa di ikuti sambutan dari Kepala Bidang PLPBP Bapak Alden Ibrahim, SE, MM.

Antusiasme peserta mengikuti Senam Tobelo di lanjutkan dengan permainan seru dan dongeng anak yang di bawakan oleh kader PELITA.Doorprize di berikan kepada anak-anak dan remaja yang berhasil menjawab kuis pada kegiatan tersebut.

Untuk masyarakat dewasa, juga di adakan kajian Islami dasar yang dipandu oleh Ustad Agung dan Ustadzah Inayah dari PELITA dan LAZISMU.Acara berakhir pukul 18.00 WITA dengan harapan kegiatan ini bisa berkelanjutan. “Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut dan dapat membawa kebaikan serta kebahagiaan bagi masyarakat Desa Emil,” ujar Bapak Alden Ibrahim.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!