TANAH BUMBU

Hanguskan 8 Rumah, Kebakaran di Tanbu Kalsel diduga akibat korsleting Listrik

Pesisirmedia.com, BATULICIN – Kebakaran di Tanbu Kalsel persisnya di Jalan Pelabuhan Speed Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat hanguskan 8 unit rumah.

Insiden kebakaran ini menyebabkan sebanyak 14 KK dan 24 Jiwa kehilangan tempat tinggal. Kini, mereka terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu.

Informasi dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi belakangan diketahui diduga akibat korsleting listrik.

Kejadian kebakaran itu awal mulanya diketahui warga saat melihat kepulan asap putih tebal pada bagian plafon rumah dan menimbukan api.

Meluhat ini, warga pun cepat langsung berteriak ada kebakaran, warga sekitar pun panik berhamburan keluar rumah masing-masing berusaha memadamkan asal api.

Bukan hanya warga yang menjadi korban, rumah yang ada di sebrang jalan pun juga ikut panik lantaran api sangat dekat dan bisa saja apinya menyeberang jika tertiup angin.

Kasmadi yang rumahnya berhadapan langsung dan hanya dipisahkan jalan itu sempat panik dan bawa semua surat-surat berharganya keluar rumah.

“Saya sangat panik, saat mau mandi mau salat Subuh, malah melibat api berkobar di depan rumah. Saya panik, dan ambil semua surat berharga. Sampai saya lupa pakai celana panjang dan ditegur warga lainnya, ” katanya.

Sementara itu, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP H Iberahim Made Rasa mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan diduga penyebab kebakaran terjadi diduga akibat konsleting aliran listrik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!