TANAH BUMBU

Hari Jadi Provinsi, Tanbu Raih Juara 2 Lomba Desa & Juara 1 Peningkatan Status Desa Menjadi Mandiri

Pesisirmedia.com, BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali torehkan prestasi di tingkat provinsi Kaliman Selatan.

Kali ini, Tanah Bumbu memperoleh prestasi Juara 2 lomba desa Tingkat Provinsi dan Kabupaten terbaik 1 peningkatan status desa menjadi Mandiri Tingkat Provinsi.

Penghargaan itu diterima pada peringatan hari jadi ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lomba Desa/ Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini diraih Desa Banjarsari Kecamatan Angsana menjadi juara 2 lomba Desa/Kelurahan serta penghargaan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Kinerja terbaik satu dalam peningkatan status Desa Mandiri Tahun 2022.

Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan kado istimewa itu dari Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Sekretaris Daerah Provinsi, Roy Rizali Anwar.

Penghargaan diterima Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Anhari Firdaus didampingi oleh Kepala Badan Keuangan Aset dan Daerah H Syamsuddin serta Kepala Dinas Pemberdayaan Mayarakat dan Desa (PMD), Samsir dan Kabag Protokol Dwi Dibyo Raharjo, Penghargaan diserahkan Gubernur di eks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Senin (15/8/2022).

Zairullah Azhar mengucapkan terima kasih kepada Desa Banjarsari beserta masyarakat telah mampu mengukir prestasi ditingkat Provinsi.

“Semoga ke depan terus ditingkatkan danenjadi motivasi bagi desa lainnya, kemudian juga saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait telah mampu meningkatkan kinerjanya untuk merubah status desa menjadi 23 Desa Mandiri, ” katanya.

Kadis PMD Tanbu Saat Perlihatkan Penghargaan Lomba Desa. (Diskominfo Tanbu)

Kadis PMD Tanbu, Samsir menambahkan, penghargaan ini diterima setelah melalui beberapa tahapan dan bersyukur bisa meraih juara.

Hal ini sesuai dengan keinginan Bupati Tanah Bumbu menjadikan Desa Mandiri , sehingga desa bisa mengelola usaha ekonomi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan desa.

“Dengan penghargaan ini akan memotivasi dan desa lain bisa mengikuti agar bisa menjadi desa yang mandiri,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!