BANJARBARUDINAS KEHUTANAN KALSELHOT NEWSKALSELKEHUTANANPEMERINTAHANSOSIAL

Informasikan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Kabid PKSDAE Dishut Kalsel Pimpin Apel Senin Bersama

PESISIR MEDIA.COM, Banjarbaru – Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melaksanakan Apel Senin Pagi Bersama di halaman Kantor, Senin (10/06).

Apel dipimpin oleh Kepala Bidang PKSDAE Dishut Kalsel Pantja Satata, dihadiri Kadishut Kalsel Fathimatuzzahra bersama pejabat esselon 3 dan 4 serta seluruh Staf Dishut Prov Kalsel.

Dalam amanatnya, Kepala Bidang PKSDAE Dishut Kalsel Pantja Satata, menginformasikan bahwa Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel sebagai garda terdepan siap melaksanakan arahan Gubernur Kalsel untuk melakukan upaya pencegahan dan Penanggulangan bencana karhutla tahun 2024 sedari dini, diantaranya dengan melaksakan kegiatan patroli rutin di daerah yang berpotensi rawan bencana kebakaran.

“Selain itu, mulai dari bulan Mei-Juni 2024 ini kita juga telah gencar mensosialisasi dan penyuluhan langsung ke masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahayanya kebakaran hutan dan lahan, melibatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam penanganan dan pengendalian melalui pembentukan masyarakat peduli api (MPA) serta desa” kata Pantja Satata.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!