BANJARHOT NEWSKALSEL

Kabupaten Banjar Komitmen Tanggulangi Kebakaran Lahan

PESISIR MEDIA COM BANJAR Ditengah meningkatnya intesitas kebakaran hutan dan lahan / karhutla yang terjadi beberapa hari terakhir, dan kemarau panjang yang terjadi khususnya di kabupaten banjar.

Pemerintah kabupaten banjar melalui BPBD kabupaten banjar terus bekerja keras dan berjibaku menanggulangi karhutla dengan segala upaya dan tenaga secara maksimal.

kepala pelaksana BPBD kabupaten banjar, Warsita menjelaskan pihaknya beserta jajaran terus bekerja ekstra untuk penanganan karhutla yang terjadi khususnya di wilayah kabupaten banjar, segenap tenaga dan peralatan telah diturunkan secara maksimal serta turut melibatkan unsur lainnya seperti TNI dan Polri serta tenaga sukarela lainnya termasuk masyarakat umum.

pengalaman kejadian karhutla yang cukup besar seperti saat ini menjadi pelajaran penting dan menjadi bahan evaluasi terhadap persiapan penanganan bencana di tahun tahun mendatang.

berikut data kejadian karhutla di kabupaten banjar sejak 1 mei hingga 1 oktober 2023

Data karhutla BPBD Kab. Banjar

Kalak BPBD Banjar, Warsita menambahkan sesuai arahan dan perintah bupati banjar, dirinya mengajak segenap masyarakat dan corporasi atau perusahaan untuk siaga dan waspada karhutla dan tetap mengurangi pembakaran baik membuka lahan, persawahan dan sebagainya.

“Mari jaga lingkungan dengan tidak merusak lahan maupun membakar jangan sampai dapat merugikan kita semua ditengah kondisi kemarau panjang saat ini.”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!