DINAS KEHUTANAN KALSELHOT NEWS

KPH Pulau Laut Sebuku beserta KPH Cantung dan KPH Sengayam, Turut Kawal Turdes Paman Birin di Wilayah Kotabaru.

Kotabaru – Turdes Paman Birin (Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor) dengan tema “Lintas Beribu Sungai Banua” sekaligus memperingati Hari Jadi ke-78, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 sekaligus Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan dengan membawa Misi Utama berupa Revolusi Hijau, Penanganan Inflasi, Penurunan Stunting, dan Perekaman e-KTP di Kotabaru.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yang dimulai dari Minggu tanggal 6 Agustus hingga Senin 7 Agustus yang bertempat di tiga lokasi berbeda yakni Rampa Berkah, SMAN 2 Kotabaru dan Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Kepala KPH Pulau Laut Sebuku beserta dengan KKPH Cantung dan KKPH Sengayam, Menyikapi kegiatan tersebut dengan Mengerahkan seluruh jajaran melakukan pengawalan dan penyambutan Rombongan Turdes untuk memastikan dan mendukung kesuksesan Acara Paman Birin, Serta KPH juga mendistribusikan bibit produktif gratis ke Masyarakat sebanyak 150 Batang. Selain itu dilakukan Penanaman secara Simbolis yang didampingi oleh Kepala KPH Cantung, Kepala KPH Pulau Laut Sebuku dan Kepala KPH Sengayam di SMAN 2 Kotabaru.

Dalam Pidato nya Paman Birin Memberikan Apresiasi dan Pujian kepada Masyarakat yang sangat antusias dalam memeriahkan Acara Turdes tersebut.

Setelah , acara di Kabupaten Kotabaru Paman Birin pun melanjutkan Turdes Beliau ke Daerah Pelaihari (KPH Tanah Laut ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!