HOT NEWSKALSELTANAH BUMBUUncategorized

Masjid Apung Ziyadatul Abrar, Wisata Religi Baru di Tanah Bumbu

PESISIR MEDIA.COM Kabupaten Tanah Bumbu sebulan yang lalu kembali menambah obyek wisata religi baru yakni masjid apung Ziyadatul Abrar, pembangunan masjid ini berjalan lebih cepat dari target waktu yang ditentukan. hal ini komitmen PT Borneo Indobara termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu. keberadaan masjid bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan karena perannya sebagai sarana wisata religi.

“Diresmikannya masjid ini beberapa waktu yang lalu menandakan serah terima dan persembahan dari PT Borneo Indobara kepada masyarakat Tanah Bumbu yang religius. Persembahan kami melalui program corporate social responsibility (CSR) pilar keagamaan.

Masjid ini bukan masjidnya BIB, tapi masjidnya Tanah Bumbu,” ujar Raden sebagai pihak perwakilan dari PT Borneo Indobara, dan melalui keterangan persnya, Rabu (7/2/2024).

Sebagai informasi, momen peresmian masjid itu bertepatan dengan semakin dekatnya momen Ramadhan. Kehadiran masjid diharapkan bisa memeriahkan perayaan bulan puasa di kawasan Pantai Siring Pagatan.

Adapun pembangunan masjid oleh PT BIB dilakukan karena masyarakat di Kabupaten Bumbu dikenal religius. Oleh karenanya, PT BIB memutuskan untuk membangun masjid sebagai sarana religi bagi masyarakat.

“Bersanding dengan upaya menyediakan wahana wisata religi yang mengoptimalkan potensi garis pantai yang indah di sana, sekaligus menjadikan pusat pertumbuhan ekonomi bagi usaha kecil setempat,” tuturnya. Baca juga: 3 Beasiswa D3 Sinar Mas 2024 bagi Siswa SMA-SMK, Kuliah Gratis

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengatakan, keberadaan perusahaan pertambangan di Tanah Bumbu memberikan keberkahan serta keajaiban bagi seluruh masyarakat. “Ternyata hari ini terkabul. Tanah Bumbu memiliki banyak masjid yang megah, dan ditambah kehadiran Masjid Apung ini, kita memiliki pula sebuah ikon wisata religi. BIB itu karya besarnya bukan main, luar biasa dahsyat. Kami dari pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih,” kata Zairullah. Hal itu disampaikan Zairullah di hadapan Direktur Pembinaan Pengusahaan Batu Bara Kementerian ESDM

Sementara itu, Lana Saria, perwakilan Yayasan Muslim Sinar Mas Condrokirono, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), ulama, dinas terkait, tokoh masyarakat serta adat, kontraktor, beserta perwakilan PT BIB dan PT Golden Energy Mines Tbk.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!