HOT NEWSKALSELKESEHATANTANAH BUMBU

P3AP2KB Adakan Pemeriksaan Kesehatan untuk Balita Stunting dan Ibu Hamil

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu.Mengadakan pemeriksaan kesehatan untuk balita stunting dan ibu hamil, di Desa Pandansari, Kecamatan Karang Bintang.

Pemeriksaan di lakukan langsung oleh dokter spesialis anak, Dr. Ari Putra dari RSUD Andi Abdurahman dan dokter spesialis kandungan, Dr. Ana.Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu, Erli Yuli Susanti, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (31/05/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan mDalam pemeriksaan tersebut, dokter memberikan konsultasi kepada orang tua terkait dengan kondisi balita mereka.Sementara untuk ibu hamil, selain pemeriksaan USG, juga di adakan sesi konsultasi mengenai kehamilan mereka.

“Menurut Dr. Ana, dari hasil pemeriksaan, kehamilan ibu-ibu tersebut alhamdulillah normal, pertumbuhan janinnya bagus, dan tidak ada yang terindikasi Kekurangan Energi Kronis (KEK),” ungkap Erli, Senin (03/06/2024).

Adapun di ketahui sebanyak 9 balita yang terindikasi stunting dan 8 ibu hamil menjalani pemeriksaan dalam kegiatan ini.Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga di berikan makanan tambahan bagi balita stunting dan ibu hamil, yang pendanaannya bersumber dari dana desa.

Turut hadir dalam acara ini perwakilan TP-PKK Tanah Bumbu, Pemerintah Kecamatan Karang Bintang, Polsek, Koramil, dan berbagai unsur terkait lainnya. (Fit)emotivasi orang tua dalam menangani anak yang terindikasi stunting.

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!