HOT NEWSSPORTTANAH BUMBU

Paman Birin Bangga INKAI Binpres Tanbu Peringkat 8 pada Kejurnas Karate Menpora Cup 2023

Prestasi menggembirakan ditorehkan tim INKAI Bina Prestasi (Binpres) Tanah Bumbu (Tanbu) dalam kejuaraan karate Kemenpora Cup III 2023 yang berlangsung di Bandung, mulai tanggal 14 sampai 16 Juli 2023.

Pada kejuaraan yang dilaksanakan FORKI Jabar di GOR Padjajaran Bandung itu, tim INKAI Binpres Tanbu mampu meraih peringkat ke-8 dari 42 kontingen. Dengan meraih 4 medali emas, 3 perak dan 7 perunggu di Open Tournament. Sedangkan di kelas festival meraih 12 medali emas dan 1 perak.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin selaku Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kalsel mengapresiasi prestasi tersebut.

“Luar biasa dan selamat untuk tim INKAI Bina Prestasi Tanah Bumbu dalam Kejurnas Kemenpora. Ini membuktikan, karateka Kalsel salah satu yang terbaik di Indonesia,”

Kendati demikian, ia tetap meminta para atlet untuk tidak terlena dan terus giat berlatih di bawah bimbingan para sensei.

Sementara itu, Manager Tim sebagai Wakil Ketua FORKI Bergerak Kalsel, Fawahisah Mahabatan bersyukur dan bangga atas prestasi para atletnya yang berhasil meraih medali.

Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan program latihan yang baik. “Sejak awal, kami tidak pernah memasang target kepada setiap atlet. Kami melakukan pembinaan dan membuat program latihan yang baik untuk anak-anak didik kami, hasil yang diraih ini adalah berkat kerja keras mereka sendiri dalam setiap latihan,” jelasnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Bupati Tanbu, Zairullah Azhar yang selama ini terus mendukung kemajuan olahraga, khususnya karate.

“Ya, sekarang kemajuan karate di bawah pimpinan Paman Birin sebagai Sabuk Hitam Dan 7 yang luar biasa melalui program-program kejuaraan dan pembinaan yang terus dilaksanakan. Memberi pengalaman bertanding kepada para karateka, dan juga dukungan dari pemerintah daerah,” terangnya.

INKAI BINPRES TANAH BUMBU

Menurutnya, melalui dua tokoh penting Karate Banua ini secara berkesinambungan atlet Tanah Bumbu berhasil meraih prestasi di tingkat nasional.

Pelatih karate, Dedi Rahman menyebut, para atlet yang bertanding di Kejurnas Kemenpora Cup III merupakan atlet pekerja keras yang terus berlatih tanpa kenal waktu.

“Para karateka berlatih sesuai dengan program yang kami buat. Pagi, siang, sore dan malam, tentunya juga dukungan orang tua sebagai support sistemnya para atlet, hasil ini tidak akan tercapai. Kami mengucapkan terima kasih kepada dukungan orang tua,” tuturnya.

Diketahui, Tim INKAI Binpres Tanbu memberangkatkan 20 atlet yang terdaftar pada 22 kelas dari 91 Kelas Open Tournament dan 13 kelas dari 106 kelas festival yang dipertandingkan. Berhasil menduduki peringkat 8 dari 42 kontingen yang berpartisipasi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!