BUDAYAHOT NEWS

Paman Birin Dan Guru Wildan Bersilaturahmi Ke Pesantren Tebuireng Jombang

Pesisirmedia.com, – GUBERNUR Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama KH Wildan Salman (Guru Wildan) melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur pada Senin (20/3).

Dalam silaturahmi itu, Paman Birin dan Guru Wildan diterima langsung oleh Pimpinan sekaligus Pengasuh Ponpes Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfud atau Gus Kikin.

Turut mendampingi Gus Kikin di antaranya adalah H. Lukman Hakim, Mudir Bidang Ponpes Tebuireng Jombang serta sejumlah ulama.

Mendapat silaturahmi Paman Birin dan Guru Wildan, Gus Kikin pun menyampaikan ungkapan terimakasih.

“Terimakasih atas silaturahmi dan kunjungan bapak Gubernur Kalsel.

emoga rasa persaudaraan dan kekeluargaan ini senantiasa terjalin dengan baik,” ungkap Gus Kikin.

Mendapat sambutan hangat dari Pimpinan Ponpes Tebuireng dan para ulama, Paman Birin menyampaikan rasa kebahagian yang sama.

“Kami merasa tersanjung atas sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng beserta para ulama,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga menyampaikan sekilas, saat ini Kalsel menjadi pintu gerbang Ibukota Negara (IKN) dengan sebutan Kalsel Babussalam atau Pintu Keselamatan.

Pada acara silaturahmi itu, Paman Birin juga mendapatkan kenang-kenangan dari Gus Kikin berupa bingkai foto ulama besar Kiai Haji Muhammad Hasyim Asy’ari yang merupakan pahlawan nasional dan merupakan pendiri Nahdlatul Ulama.

Rangkaian silaturahmi Paman Birin yang didampingi Guru Wildan, Staf Khusus Achmad Maulana dan Aufa berserta rombongan juga melakukan ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asy’ari, Lalu ke makam Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Dan pengasuh Ponpes Tebuireng Salahuddin Wahid serta sejumlah makam ulama lainnya. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!