KALSEL

Pasangan Pria dan Wanita Pelaku Penggelapan di Tanbu Diringkus di Kaltara

Pesisirmedia.com, BATULICIN РGelapkan uang hasil penjualan mobil, sepasang pria dan wanita diringkus jajaran Unit Resmob Polres Tanahbumbu di back up Resmob Polda Kalimantan Utara.

Kedua pelaku diirngkus di RT 3 Rw 1 Desa Karang Agung Kecamatan Tanjung Palas Utara Kabupaten Bulungan Privinsi Kalimantan Utara.

Pelaku diamankan setelah adanya laporan dugaan kasus penggelapan dan diamankan pada Kamis (9/6/2022) pukul 16.00 wita di Kalimantan Utara.

Mereka adalah Ahmad Imron dan Utami Sri Astutik, keduanya adalah warga Desa Damar Indah Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu.

Kini keduanya telah digelandang ke Mapolres Tanahbumbu untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa didampingi Kasat Reskrim AKP Wahyudi, Selasa (13/6/2022) membenarkan dugaan kasus penggelepan tersebut.

“Pelaku melarikan diri ke Kaltim dan berhasil diamankan unit resmob kita diback up Resmob Polda Kalimantan Utara,” katanya.

Dijelaskannya, peristiwa penggelapan itu terjadi pada 19 Februari 2022 lalu, saat rekan kerja korban (Badruddin) yaitu Tinah yang menawarkan mobil baru Isuzu Type TBR54 FWR DLX warna sparkie green untuk usaha seharga Rp 42.000.000, dengan masing masing membayar setengah dari harga mobil tersebut.

Kemudian pada tanggal 21 Februari 2022 korban menghubungi penjual mobil tersebut yaitu Rahman untuk menawar dengan harga 40.000.000.

Setelah sepakat dengan Rahman, korban langsung mentransfer sebesar Rp 20.000.000, ke nomor rekening Rahman dengan No. Rek 450201034945533 dan sisanya dibayar oleh pelaku setelah dikonfirmasi ke korban.

Korban langsung memerintahkan ke pelaku untuk membawa mobil tersebut.

Namun sekitar tanggal 11 Mei 2022 pelaku sudah tidak bisa dihubungi lagi dan saat didatangi ke rumahnya sudah tidak ada.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 20.000.000 dan melaporkan ke Polres Tanah Bumbu guna proses lebih lanjut.

“Setelah adanya laporan tersebut, anggota kita bergerak dan berhasil menangkap pelaku di Kaltara,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!