TANAH BUMBU

Pembentukan Forum RT Tingkat Kecamatan dan Penerimaan Peserta Didik Anak Yatim di Istana Anak Yatim Darul Azhar.

BATULICIN, Rapat dibuka oleh Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag,.M.AP, dalam sambutannya ia mengatakan RT merupakan suatu lembaga kemasyarakatan yang ada di desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga berfungsi sebagai perantara penyampaian kebijakan, program, dan kegiatan-kegiatan pemerintah desa, daerah maupun nasional dan juga sebagai lembaga pertama penerima aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Hal itu disampaikannya dalam rapat pembentukan forum RT tingkat Kecamatan Sungai Loban dan penerimaan peserta didik anak yatim di Istana Anak Yatim Darul Azhar, yang diselenggarakan di Aula Kecamatan, Kamis (09/03/2023).

Pembentukan Forum RT ini bukan hanya sarana atau wadah tapi bagaimana saling memberikan informasi kesesama RT bagaimana melakukan tugasnya sebagai bagian yang terdekat dari warga.

Diharapkan melalui pertemuan ini, mampu meningkatkan pandangan bahwa peran RT sangat penting dalam masyarakat, ia berharap segala laporan-laporan data masyarakat semua didapatkan dari RT, karena RT lebih dekat dengan masyarakat.

Sehingga administrasi ataupun data penduduk seperti jumlah penduduk penambahan dan pengurangan dan diharapkan setiap bulannya selalu update, dan data penduduk betul-betul diolah oleh RT masing-masing.

Camat berharap kepada RT untuk menyampaikan jika ada warga yang kesehatannya belum tertangani, dan jika ada kategori masyarakat miskin seperti makan hanya sekali sehari, tolong sampaikan agar pihak kecamatan bersama kepala Desa dan stakeholder terkait melakukan kunjungan dan koordinasi dalam penanganan hal tersebut.

Selain itu, dalam rangka menindaklanjuti arahan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar terkait anak yatim di Kabupaten Tanah Bumbu, Camat Sungai Loban berharap kepada Desa dan RT untuk mengumpulkan data dan mengajak anak yatim untuk bersekolah di Istana Anak Yatim Darul Azhar.

Karena didalamnya sudah terdapat tingkat pendidikan SD sampai perguruan tinggi, tidak hanya itu, banyak anak-anak yang sudah S1 hingga S2, dan sebagian juga ada yang dikirim ketimur tengah, dan semua biaya ditanggung oleh Abah Zairullah Azhar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!