EKONOMIHOT NEWSKALSELTANAH BUMBU

Pemkab Tanah Bumbu ikuti Musrenbangnas 2024

PESISIR MEDIA COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2024 di Jakarta, Senin (6/5).Hadir Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) DR H Ambo Sakka.Musrenbangnas tahun 2024 ini di gagas oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Dalam rangka penyempurnaan Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah tahun 2025.Mengangkat tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya saat membuka seremoni Musrenbangnas 2024 menyampaikan pentingnya pengelolaan fiskal dan anggaran yang teliti, serta pengutamaan program skala prioritas yang tepat dalam rangka pembangunan.

“Kita harus betul-betul hati-hati dalam mengelola setiap rupiah anggaran yang kita miliki. Kita telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), kita telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), dan masuk ke tahunan kita masing-masing juga telah memiliki Rencana Kerja Pemerintah (RKP). Tetapi, yang belum adalah sinkron atau tidak dengan rencana besar yang kita miliki,” kata Presiden.

Oleh sebab itu, sebutnya, singkronisasi ini menjadi kunci.

Untuk itu, Jokowi menekankan bahwa penting untuk memastikan rencana pembangunan di tingkat pusat dan daerah berjalan secara beriringan.

Hal ini untuk memastikan, bahwa setiap langkah pembangunan, baik di pusat maupun di daerah, sesuai dengan visi besar pembangunan nasional.

Musrembangnas tahun ini di harapkan menjadi momentum penting bagi pemerintah pusat dan daerah. Untuk bersama-sama merumuskan strategi yang tepat guna mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan merata di seluruh Indonesia. (Fit)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!