HOT NEWSKALSELSOSIALTANAH BUMBU

Pemkab Tanbu Ikuti Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri

PESISIR MEDIA.COM BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mengikuti rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024.

Rakor Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan Tahun 2024 tersebut berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Maporles Tanbu, Selasa (02/04/2024).

Tujuan rakor lintas sektor sebagai acuan dan persiapan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Adapun pembahasan mengenai keamanan lalu lintas hingga kebutuhan pokok masyarakat di bahas secara gamblang bersama lintas sektor terkait.

Kapolres Tanbu, AKBP Arief Prasetya di wakili Wakapolres Kompol Sofyan, mengatakan. Ada beberapa titik pengamanan yang telah di siapkan pada Hari Raya Idul Fitri ini.

Operasi (Ops) Ketupat Intan ini di mulai tanggal 4 April 2024.

Adapun untuk rencana Posko Ops Ketupat Intan ada 4 titik yakni, Taman Education Kecamatan Simpang Empat. Kemudian, Pelabuhan Ferry Kecamatan Batulicin, Pos Lantas Kecamatan Kusan Hilir, dan Pos Lantas Kecamatan Satui.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar di wakili Sekda Ambo Sakka, mengatakan Pemkab Tanbu telah melakukan berbagai persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan yakni rapat lintas sektor dalam pengamanan idul fitri. Pemkab Tanbu juga telah melakukan kegiatan pengawasan dan pengecekan terkait bahan pokok (Bapok).

“Stok bahan pokok menghadapi Hari Raya Idul Fitri hingga Idul Adha cukup terkendali,” ujar Sekda Ambo.

Ia menambahkan, Pemkab Tanbu juga menggelar Festival Tanglong yang melibatkan unsur masyarakat. Untuk antisipasi kepadatan lalu lintas tersebut Sekda meminta bantuan pengawalan demi kelancaran sesuai keinginan dan harapan bersama.

Ia berharap, persiapan yang sudah dilakukan lintas sektor ini berjalan dengan baik. Sehingga masyarakat bisa menjalankan Hari Raya Idul Fitri dengan baik. (Fit)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!