HOT NEWSKALSELPEMERINTAHANTANAH BUMBU

Pemkab Tanbu Peringati Harkitnas ke-116 dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116. Dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertanahan Kalimantan ke-75. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (20/5/2024).Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, DR H Ambo Sakka, M.Pd bertindak selaku Inspektur Upacara pada upara peringatan Harkitnas dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertanahan Kalimantan ke-75.

Dalam sambutannya, Sekda Tanah Bumbu, Ambo Sakka mengatakan hari ini kita memperingati dua peristiwa bersejarah. Dari dua peristiwa tersebut, ada beberapa hikmah yang dapat di ambil.Yakni, pertama, persatuan dan kesatuan. Pada tahun 1908, berbagai komponen dari Jong Java, Jong Kalimantan, Jong Sulawesi, Jong Sumatera, Jong Ambon, dan perkumpulan organisasi kepemudaan lainnya. Pada Waktu itu bertekad bulat untuk bersatu memerdekakan Republik Indonesia. Dan 37 tahun berikutnya, yakni 17 Agustus 1945, kita Merdeka.Kedua, dalam Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertanahan Kalimantan. Juga merupakan satu kebulatan tekad untuk bersatunya seluruh rakyat dan komponen lainnya di Kalimantan. Menyatakan tetap berada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hikmah dari kedua peristiwa itu, mari kita implementasikan dalam tugas dan tanggungjawab kita untuk mengisi kemerdekaan yang sangat berharga ini. Mari kita tegakkan disiplin, etos kerja yang tinggi, dan bangun integritas. Sebagai implementasi Harkitnas yang kita peringati setiap tahunnya,” ucap Sekda.Pemerintah daerah, sambung Sekda Ambo Sakka, mengharapkan kita semua bersatu membangun Tanah Bumbu di segala bidang. Termasuk mengentaskan kemiskinan, stunting, dan lainnya. Sehingga Kabupaten Tanah Bumbu sebagaimana slogannya yakni Bersujud Menuju Serambi Madinah, dapat terwujud.Upacara di hadiri oleh Forkopimda, Anggota DPRD, TNI, Polri, Pejabat Lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat, Pelajar, Pramuka, Paskibraka, Capaska, dan undangan lainnya. (ddi)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!