BUDAYAEKONOMIHIBURANHOT NEWSKALSELSOSIALTANAH BUMBU

Puncak Mappanre RI Tasi’e 2024, Ini Yang Disampaikan Bupati Zairullah

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN – Mappanre Ri Tasi’e 2024 puncak pesta di tandai tampilan tarian adat arak arakan kapal hias lepas pantai Pagatan (28/04/2024).Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan Hari ini menjadi kebahagiaan semua masyarakat.Even tersebut ialah momen luar biasa untuk Tanah Bumbu yang punya roh Kabupaten di sebut dengan Bersujud menuju Serambi Madinah.“Ini artinya,apa yang kita dapatkan hari ini bukan hanya sekedar ikhtiar, tapi semua semata mata kerena Allah SWT.,”kata Bupati.

Sebab itu kita berupaya untuk terus meyakinkan ,sehingga tema atau roh hari jadi Tanbu, terus berdengung, dengan statement menyatakan.

Melangitnya doa membahananya barokah dan masyarakatnya sejahtera.

Mappanre Ri Tasie juga punya tema luar biasa,yaitu nelayan berkah yang artinya nelayan tak pernah berhenti memanjatkan doa.

Mensyukuri nikmat yang di berikan,sehingga dengan demikian insyaallah akan mendapatkan limpahan rezekinya.

“kita bersyukur di beri kekuatan kecerdasan, bangsa yang besar adalah bangsa yang punya budaya Hari ini mempatrikan budaya kita Tanbu”. Pungkasnya

Puncak pesta adat turun temurun itu di hadiri Gubernur Kalimantan Selatan yang di wakili Kepala Dinas Perdagangan Propinsi Kalsel M.Sulkan.

Turut di hadiri ketua TP PKK Hj. Wahyu Windarti Zairullah ,serta Sekretaris Daerah H.Ambo Sakka maupun para tokoh dan pemuka masyarakat.(Ewin)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!