HOT NEWSKALSELPENDIDIKANTANAH BUMBU

Santri SDSM Desa Karang Indah Dapat Hadiah Sepeda

PESISIR MEDIA.COM BATULICIN – Santri program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, mendapat hadiah sepeda.

Hadiah di serahkan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar di dampingi Kepala Desa Karang Indah Sudianto, Senin (18/3/2024). Tampak pula Sekda Tanbu Ambo Sakka dan Camat Angsana Taryono.

Penyerahan hadiah sepeda saat kunjungan Safari Ramadan Pemkab Tanah Bumbu di Masjid At-Taqwa Desa Karang Indah.

Kepala Desa Karang Indah, Sudianto mengatakan mereka yang mendapatkan hadiah tersebut merupakan santri-santriwati program SDSM.

“Sebanyak 10 santri SDSM yang mendapatkan hadiah sepeda,” kata Sudianto.

Mereka yang mendapatkan hadiah adalah santri yang hafal Quran pada program SDSM di desa tersebut.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar menyampaikan dua program unggulan saat ini. Yakni SDSM dan gerakan mencuci kaki ibu.

Dua program tersebut tujuannya agar anak-anak Tanbu menjadi anak yang saleh dan salehah. Serta berbakti kepada orang tua, sukses dunia dan akhirat.

“Salah satu kunci sukses adalah bakti kepada orang tua,” ujarnya.

Adapun safari ramadan Pemkab Tanbu di Desa Karang Indah di isi dengan salat isya dan tarawih berjamaah. Ceramah agama, penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu, lansia, dan disabilitas.

Kemudian penyerahan hadiah sepeda untuk santri SDSM hafal Quran, dan gerakan cuci kaki ibu oleh anak-anak desa setempat. (Ddi)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!