EKONOMIHOT NEWSKALSELTANAH BUMBU

Sosialisasi dan Launching SIPANAS : Optimalisasi Penatausahaan Aset Barang Milik Daerah

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN – Dalam rangka mendukung terwujudnya inovasi dan komitmen terhadap pelayanan publik  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sosialisasi dan launching sipanas di Batulicin (29/04/2024).Inisiatif ini sebagai bagian dari Aksi Perubahan Fitriadriani, SE.MM NDH.34, pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas  Angkatan V BPSDMD Kalsel.Sekda, menyambut baik kehadiran SIPANAS  Tanbu sebagai sebuah terobosan penting dalam memenuhi kebutuhan IPengelolaan Penatausahaan Aset Barang Milik Daerah.“Kami sangat mengapresiasi langkah inovatif SIPANAS  Tanbu sebagai wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap pengelolaan penatausahaan Aset Barang Milik Daerah.  Khususnya dalam menginformasikan  terkait penatausahaan Aset” ujar Ambo Sakka (sekda tanbu).Aplikasi SIPANAS Tanbu di desain untuk dapat di akses melalui perangkat website dengan memastikan aksesibilitas yang maksimal.

Pengelolaan penatausahaan aset Barang Milik Daerah khususnya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu.

Salah satu sorotan utama dari aplikasi tersebut adalah, di harapkan nantinya mampu mengintegrasikan dengan SIPD.

Sementara itu, Kasubbag Keuangan dan aset Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah  Bumbu, Fitriadriani, SE. MM,.

Menegaskan bahwa SIPANAS Tanbu bukan Sekedar sebuah aplikasi dalam memenuhi diklat Kepemimpinan pengawas.

Akan tetapi merupakan suatu system yang memberikan kemudahan dalam pelayanan pencatatan Aset yang efektif, efesien dan akuntabel.

Tetapi pengembangan kedepannya akan menjadi sebuah solusi jangka panjang dalam mengoptimalkan pelayanan publik.

Khususnya terhadap masalah diseminasi  informasi internal di dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu..

“Melalui SIPANAS Tanbu, kami berkomitmen nantinya untuk  mengintegrasikan  dengan  layanan sejenins atau layanan yang berbaris keuangan dan menjalin Kerjasama dengan para stakehoder. sehingga dalam penatausahaan Aset dalam mewujudkan pemerintahan yang efisien, terbuka, dan responsif,” ungkap Fitriadriani, SE.MM.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang  dan manfaatnya Seperti informasi terkini seputar berita Kabupaten Tanah Bumbu.

SIPANAS Tanbu juga di rancang menjadi sistem bagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakanan penatausahaan Aset, untuk  memastikan transparansi.

Sehingga nanti, peran penting aplikasi SIPANAS  Tanbu tersebut bukan saja sebagai upaya dalam kemudahan dalam menampilkan informasi penatausahaan aset yang lebih efetif, efisien dan akuntabel.

Tetapi juga turut serta mendukung visi dan misi pembangunan daerah dalam mewujudkan Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah. (Rel)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!