EKONOMIHOT NEWSKALSELSOSIALTANAH BUMBU

Sosialisasi Kewirausahaan 2024 Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Penciptaan Lapangan Kerja

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN – Gelar sosialisasi kewirausahaan pemkab tanbu dorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan pembangunan masyarakat,tanah bumbu (2/05/2024).

Kegiatan tersebut di laksanakan di gedung PKK kecamatan Simpang dengan peserta dari berbagai kecamatan di kabupaten tanah bumbu.

Sosialisasi tersebut mengusung tema “Pemberdayaan kelembagaan potensi dan pengembangan usaha mikro tahun 2024”.

Substansi dari tema tersebut adalah untuk memberikan edukasi dan membangun potensi kewirausahaan sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan pembangunan masyarakat.

Pemberdayaan usaha mikro di lakukan melalui pendataan,kemitraan,kemudahan perizinan,penguatan kelembagaan dan kordinasi dengan para pemangku kepentingan.

Di buka langsung oleh sekertaris dinas koperasi, usaha mikro, perdagangan dan perindustrian (diskumdagri) Drs. Akhmad Syarwani, MM kegiatan tersebut fokus menekan tentang potensi pengembangan wirausaha di kalangan masyarakat.

Akhmad Syarwani mengungkapkan bahwa potensi kewirausahaan yang ada di kalangan masyarakat begitu besar terutama usaha rumah tangga kecil dan menengah.

” kita harus sama-sama mencerdaskan, melakukan pengembangan terhadap sumberdaya yang ada dan pembangunan masyarakat” Ungkapnya.

Bertepatan dengan hari pendidikan nasional Akhmad Syarwani menegaskan pentingnya pendidikan dan menggali potensi diri.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Narasumber dari balatkop dan UKM provinsi Kalsel Khaidir Ansyari, S.KM., MM Widyaiswara ahli madya.

Sebagai narasumber Khaidir Ansyari menjelaskan tentang potensi kewirausahaan yang ada harus terus di dukung dan tumbuhkan.

Serta ekonomi yang besar lahir dari usaha-usaha kecil dan potensi UMKM sehingga mampu menopang ekonomi nasional.

Kegiatan di ikuti oleh 40 peserta dengan jumlah laki-laki 9 orang dan perempuan 31 orang

Kecamatan Simpang 4 sejumlah 15 orang kecamatan kusan hilir 3 orang, kecamatan batulicin 6 orang, kecamatan kusan tengah 1 orang.

Kecamatan karang bintang 10 orang, kecamatan Kuranji 1 orang, kecamatan mantewe 4 orang. (Upi)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!