HOT NEWSKALSELPEMERINTAHANTANAH BUMBU

Supervisi Rencana Aksi HAM Kabupaten Tanah Bumbu

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan supervisi Rencana Aksi Hak Asasi Manusia (HAM) pada Kamis, (20/6/2024).Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Bupati dan di hadiri oleh berbagai perwakilan dari lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanah Bumbu.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Saprudin, menyampaikan sambutan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar.Dalam sambutannya, Eka Saprudin menekankan pentingnya pelaksanaan Rencana Aksi HAM di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Penerapan Rencana Aksi HAM merupakan komitmen kami dalam memastikan hak asasi manusia terlindungi dan di hormati di Tanah Bumbu Kami berharap seluruh SKPD dapat berperan aktif dalam mewujudkan rencana ini”ungkapnya.

Acara ini juga menghadirkan narasumber langsung dari Provinsi Kalimantan Selatan yang memberikan berbagai materi penting terkait HAM.Narasumber menyoroti berbagai aspek yang perlu di perhatikan dalam pelaksanaan Rencana Aksi HAM, mulai dari pemantauan hingga evaluasi kinerja.Peserta kegiatan ini adalah perwakilan dari berbagai SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Mereka berdiskusi aktif dan berbagi pengalaman mengenai tantangan dan solusi dalam pelaksanaan program HAM di daerah masing-masing.Kegiatan supervisi di harapkan dapat memperkuat koordinasi antara pemerintah daerah dan SKPD dalam menjalankan Rencana Aksi HAM.Eka Saprudin menambahkan, “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia di Kabupaten Tanah Bumbu” katanya.

Acara tersebut di akhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para peserta dapat langsung berkonsultasi dengan narasumber.Hal ini menunjukkan antusiasme dan keseriusan para peserta dalam memahami dan mengimplementasikan Rencana Aksi HAM di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan kegiatan seperti ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berharap dapat mewujudkan lingkungan yang menghormati dan melindungi hak asasi manusia secara menyeluruh.Upaya ini merupakan bagian dari komitmen untuk menciptakan daerah yang lebih adil dan humanis bagi seluruh masyarakat.

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!