TANAH BUMBU

Tanah Bumbu kenalkan produk UKM ke tingkat Nasional

Pesisirmedia.com, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, mengenalkan produk makanan dan kerajinan tangan yang di hasilkan oleh para pelaku usaha kecil menengah (UKM) ke tingkat Nasional.

“Pengenalan produk tersebut dilakukan dengan membuka lapak UKM pada acara musyawarah Nasional (Munas) forum Nasional lembaga kesejahteraan sosial anak panti sosial asuhan anak (LKSA-PSAA) yang digelar pada 7-9 Oktober 2022 di Best Western (BW) Kindai Hotel Banjarmasin,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu Deny Hariyanto, di Batulicin Ahad.

Ia mengatakan, Munas LKSA-PSAA adalah momen baik untuk mengenalkan produk UKM Tanah Bumbu ke tingkat Nasional, sebab pada acara tersebut di hadiri 600 peserta dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Pemerintah daerah akan terus mengajak pelaku usaha yang tergabung dalam himpunan pengusaha mikro dan kecil Indonesia dan kamar dagang dan industri Tanah Bumbu untuk mempromosikan produk UKM seperti kuliner dan craft melalui internet agar dikenal masyarakat lebih luas dan lebih mudah.

Saat ini, pelaku UMKM di Tanah Bumbu mencapai 6000 orang yang tersebar di 12 Kecamatan dengan berbagai macam produk olahan.

Diantaranya yang terkenal yaitu kain tenun Pagatan, yang mana kain tersebut tidak hanya dikenal secara nasional bahkan juga internasional karena kain tenun tersebut pernah ditampilkan di New York Fashion Week 2018 di New York Amerika Serikat.

“Saya berharap para pelaku usaha terus berinovasi agar produk-produk tersebut dapat bersaing ditingkat nasional,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!