TANAH BUMBU

Tanahbumbu Jadi Kabupaten Pamungkas Rangkaian Roadshow Sosialisasi Minat Baca Dispersip Kalsel

Pesisirmedia.com, BATULICIN – Menyebarkan virus membaca ke segala pelosok wilayan Kalsel sudh menjadi komitmen Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip).

Dari 5 kabupaten yangdisambangi, Kabupaten Tanahbumbu jadi wilayah pamungkas yang disambangi pasukan Dispersip Kalsel.

Roadshow Sosialisasi Minat Baca bertempat di Aula Dispersip Kabupaten Tanahbumbu, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan dihadiri Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Wildan Akhyar bersama Kepala Seksi Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan, Ermawati mewakili Kepala Dispersip Kalsel dan dibuka oleh Sekretaris Dispersip Tanahbumbu, Muhammad Saleh, mewakili Kepala Dispersip Tanahbumbu.

Sosialisasi minat baca sebelumnya juga dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Selatan (HSS), Tanahlaut, Tabalong.

Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan mewakili Kadispersip Kalsel, Wildan Akhyar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk terus menggaungkan literasi, meningkatkan kegemaran membaca, bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Kalsel.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, dan ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Banua. Selain itu juga untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPM) Kalsel yang selama dua tahun terakhir ini tertinggi se-Indonesia,” kata Wildan.

Sementara itu, Sekretaris Dispersip Tanahbumbu Muhammad Saleh, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan tim Dispersip Kalsel ke Kabupaten Tanahbumbu.

Saleh pun berharap agar kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, sehingga minat baca masyarakat di Kabupaten Tanahbumbu semakin meningkat dan semakin melek dengan perkembangan dunia literasi saat ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan tim Dispersip Kalsel yang mau memberikan sosialisasi minat baca kepada masyarakat di Kabupaten Tanahbumbu, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan agar minat baca masyarakat kita juga semakin meningkat,” ucap Saleh.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!