HOT NEWSKALSELPEMERINTAHANTANAH BUMBU

Tanbu Launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Pada Minggu Ketiga Juni 2024

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor), Selasa (4/6/2024). Rakoor di gelar di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati Tanbu dalam rangka persiapan launching intervensi serentak pencegahan stunting.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Tanbu, Erli Yuli Susanti mengatakan.

Rakoor ini merupakan tindak lanjut dari surat Kementerian Dalam Negeri tentang pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di daerah.

Di sisi lain Erli mengungkapkan rencana intervensi serentak pencegahan stunting di Tanbu di launching pada minggu ketiga Juni 2024. Setelah Provinsi.

Sementara itu, Eka Saprudin mengajak seluruh posyandu dan para penggerak di bidang bersangkutan agar lebih konsentrasi lagi menanganinya.

“Jika butuh tambahan anggaran maka kita anggarkan,” katanya.Stunting ini, sebutnya, menjadi perhatian serius dan fokus kita semua.Penanganan stunting sudah menjadi tugas bersama. Perlunya membangun sinergi dan kolaborasi keterlibatan semua pihak yang ada untuk mencegah stunting.

Hadir sekaligus memimpin rapat persiapan launching intervensi serentak pencegahan stunting, Asisten Pemerintahan Eka Saprudin di dampingi Asisten Administrasi Umum Narni. Hadir pula Kepala Dinas P3AP2KB serta para SKPD, Kemenag, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas dan undangan. (ddn)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!