BANJARHOT NEWSKALSELUncategorized

Tangani Karhutla, BPBD Kabupaten Banjar siagakan 4 Regu dan 79 Personil

PESISIR MEDIA.COM – Martapura – Guna mengurangi meluasnya kebakaran hutan dan lahan / Karhutla diwilayah kabupaten Banjar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD kab. Banjar intens dan bekerja keras di 3 bulan terakhir dimana meningkatnya jumlah kasus kebakaran hutan dan lahan. kebakaran yang diakibatkan musim kemarau yang panjang dampak dari fenomena el nino ini tentunya dapat merugikan masyarakat terlebih kabut asap yang dihasilkan berdampak pada kesehatan dan sektor lainnya

Kepala pelaksana BPBD kabupaten banjar, Warsita. saat di konfirmasi kamis 7 agustus 2023 kemarin. menegaskan, BPBD Banjar saat ini sudah melakukan berbagai upaya dan kerja keras bersama seluruh personil termasuk melibatkan dukungan dari TNI / Polri untuk menindaklanjuti karhutla yang terjadi,

Warsita menambahkan, untuk personil yang diturunkan sebanyak 4 regu yang mana regu ini bertugas selama 24 jam, untuk siang hari 3 regu dan 1 regu untuk malam hari total personil dari 4 regu ini sebanyak 79 orang selain instansi lain yang turut terlibat.

Tim pengamanan Karhutla Kabupaten Banjar

selain itu lebih dari 1 unit mobil tanki disiagakan untuk membantu tersedianya air, baik untuk air bersih untuk masyarakat maupun kebutuhan air saat melakukan pemadaman karhutla dilapangan.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BPBD mengimbau masyarakat khususnya kabupaten banjar untuk mengurangi pembakaran termasuk pembakaran lahan, dan terus waspada dan apabila memerlukan penanganan karhutla dapat menghubungi tim dari BPBD Kabupaten Banjar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!