TANAH BUMBU

TK Pembina Tanah Bumbu ikuti program mendongeng

Pesisirmedia.com, Batulicin – TK Pembina Desa Wonorejo, Kecamatan Kusan Hulu, mengikuti kegiatan “story telling” atau mendongeng yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kecerdasan pada anak melalui cerita. Ketika melakukan “story telling” seseorang akan berusaha memahami cerita yang akan disampaikan, sehingga secara tidak langsung akan mengasah otak anak untuk berpikir,” kata Kepala Dispersip Tanbu Yulia Rahmadani, di Batulicin, Jumat.

Yulia yang didampingi Kabid Pembinaan Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca (P2KM) Tri Wahyudi Huda mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan. Sasarannya semua anak TK di Tanah Bumbu akan menerima manfaat program ini.

Menurut dia, anak sejak dini harus diasah kemampuannya dalam mengolah bahasa sebagai keterampilan komunikasi, tulisan hingga memahami alur cerita.

Dengan demikian secara tidak langsung dapat menumbuhkan kreativitas anak untuk berimajinasi dan memberikan ide-ide baru.

“Narasumber pada kegiatan “story telling” yakni Bunda Alis dari Kampoeng Dongeng Tanah Bumbu dan diikuti 85 anak,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!