DINAS KEHUTANAN KALSELHOT NEWSKALSEL

TP PKK Kecamatan Sungai Loban Berhasil Meraih Juara Umum di Momen HKG PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu

BATULICIN, Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Kabupaten Tanah Bumbu ditandai dengan penganugerahan penghargaan bagi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa dan Kecamatan yang berprestasi dalam bidang pemberdayaan perempuan dan masyarakat, yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (24/7/2023).

Ketua PKK Kecamatan Sungai Loban Ny. Lasma Asih Agus Salim mengungkapkan rasa syukurnya karena TP PKK Kecamatan Sungai Loban kembali meraih juara umum Desa Binaan PKK dan Lomba PHBS dan LBS Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang diwakili oleh Desa Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban.

Sebelumnya PKK Kecamatan juga berhasil menyabet juara 3 lomba B2SA kategori “Menu Keluarga” yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian pada Kamis (15/6/2023), serta berhasil meraih juara 2 lomba masak serba ikan kategori menu keluarga tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan, pada Kamis (11/5/2023).

Lasma Asih mengungkapkan raihan prestasi tersebut berkat dari hasil sinergitas dan kolaborasi serta kerja keras semua pihak, baik dari Puskesmas Sebamban 1, Kepala Desa, perangkat serta ibu-ibu TP PKK Desa dan TP PKK Kecamatan, sehingga Kecamatan Sungai Loban kembali meraih prestasi, dan akan mewakili Kabupaten Tanah Bumbu ke Tingkat Provinsi.

Adapun lima kategori juara lomba yang diraih TP PKK Sungai Loban yang akhirnya mengantarkan sebagai Juara Umum setelah berkompetisi dengan 12 Kecamatan, meliputi juara 1 lomba tertib administrasi PKK, juara 1 lomba Dasawisma ber-PHBS, juara 1 lomba hatinya PKK, juara 3 pola asuh anak dan juara 3 lomba pilot project stunting.

Sementara itu, Kepala Desa Sari Mulya Muntolip, S.Kom mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasi dan dukungannya, serta dengan kerja keras dan bahu-membahu (teamwork), sehingga berhasil meraih juara umum, dan berharap penghargaan yang diberikan dapat menjadi motivasi bagi Desanya untuk lebih inovatif.

Penyerahan piala diserahkan langsung Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar kepada Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag,.M.AP yang turut didampingi oleh Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa Sari Mulya beserta anggota PKK Desa dan Kecamatan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Hj Wahyu Windarti Zairullah membacakan sambutan tertulis Ketua TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian yaitu kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan semangat, dengan semangat yang baru dan energi baru pada setiap gerak langkah, untuk bergerak bersama sebagaimana tema HKG PKK ke-51 yaitu “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh, wujudkan Indonesia tumbuh”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!