HOT NEWSPENDIDIKANPOLITIKTANAH BUMBU

174 Satlinmas Ikuti Pelatihan jelang hadapi Pemilu Serentak 2024

PESISIR MEDIA.COM BATULICIN, Guna meningkatkan kapasitas SDM Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan dalam rangka dukungan pemerintah daerah menghadapi pemilu serentak 2024, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sungai Loban menggelar pelatihan Satlinmas diwilayah Sungai Loban, Rabu (15/11/2023).

Sebanyak 174 anggota Satlinmas mengikuti pelatihan tersebut, yang dibagi menjadi tiga tempat, meliputi Gedung Serba Guna Desa Kerta Buwana, Aula Kantor Kecamatan Sungai Loban dan Gedung Serba Guna Desa Sari Mulya.

Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag,.M.AP melalui Kasi Pelayanan Umum Syam’ani Noor mengatakan pelatihan Satlinmas bertujuan memberikan pemahaman dibidang pengamanan dan pertahanan guna menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024, sehingga Linmas memiliki kapasitas SDM yang baik di dalam menjalankan tugas menjaga ketentraman diwilayahnya masing-masing.

Camat berharap Satlinmas yang telah mengikuti pelatihan dan sudah dibekali pengetahuan serta keterampilan, untuk siap melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Kasi Linmas Satpol-PP dan Damkar Tanbu Sartika Dewi mengatakan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu perlu kerjasama dari tingkat desa yakni Satlinmas dan tingkat kabupaten yaitu Satpol-PP dan Damkar.

Sehingga tercipta kondisi yang aman, nyaman dan kondusif pada pagelaran pemilu akan datang.

Pada pelatihan dan pembinaan linmas menghadirkan narasumber dari Satpol-PP, KPU/KPPS dan TNI Polri, dengan pemberian materi terkait dengan kewenangan bagi anggota Satlinmas dalam rangka bertugas membantu kelancaran rangkaian kegiatan Pemilu Serentak 2024.

174 anggota Satlinmas tersebut akan bertugas di 87 TPS di wilayah Kecamatan Sungai Loban pada penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!