HIBURANHOT NEWSVIRAL

Aktor Indonesia yang Tampil di Doctor Strange 2, Siapakah Raden Topo Wresniwiro?

Raden Topo Wresniwiro, seorang aktor keturunan Indonesia yang  saat ini menjadi sorotan setelah sukses mendapatkan peran dan bermain dalam film garapan Marvel Cinematic Universe, Doctor Strange 2

Aktor berbakat, Raden Topo Wresniwiro ini berperan sebagai Master Hamir dalam seri kedua film Doctor Strange tersebut, bahkan dirinya langsung beradu peran dengan aktor kelas dunia, Benedict Cumberbatch.

Sebelumnya, diketahui bahwa Indonesia adalah negara dengan industri hiburan yang luar biasa, terlihat dari banyaknya bakat-bakat muda yang mulai merintis karier di dunia hiburan.

Tak heran juga, dalam beberapa kesempatan terdapat aktor dan aktris dalam negeri yang sudah go international dengan terlibat dalam film garapan kelas dunia, seperti layaknya Doctor Strange 2 yang tayang mulai hari ini 5 Mei 2022.

Dikutip dari Kompas.com, ketika flashback ke belakang, sosok yang satu ini ternyata bukan pertama kali tampil dalam film garapan luar negeri.

Dirinya pernah berperan dalam The Mystery of Edwin Drood yang tayang pada tahun 1935 berdasarkan novel yang diterbitkan pertama kali pada tahun 1870.

Jika dilihat dari tahunnya, Raden Topo memang sudah menjadi aktor senior.

Tak hanya itu, ia juga memerankan karakter Ubert Quaril dalam film serial Star Wars: The Force Awakens yang tayang pada tahun 2015 yang lalu.

Sebelumnya ia juga tampil dalam Doctor Strange yang kemudian meneruskan peran dan kariernya, hingga tampil kembali pada serial kedua film yang sama.

Master Hamir

Sosok yang diperankan oleh Raden Topo  adalah Master Hamir, yang merupakan salah satu guru senior yang mendampingi The Ancient One.

Master Hamir pada film pertama Doctor Strange tampil dalam dua adegan, dan keduanya tidak ada dialog sama sekali.

Bagaimana dengan tampilan Raden Topo sebagai Master Hamir di Doctor Strange 2 ?

Apapun perannya, sosok Raden Topo adalah contoh sosok membanggakan dari Tanah Air yang bisa membawa harum nama bangsa.

Luar biasa!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!