TANAH BUMBU

Satu Rumah di Desa Biduri Bersujud Sungai Loban Tanbu di Amuk si Jago Merah

Pesisirmedia.com, BATULICIN РWarga Desa Biduri Bersujud Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanahbumbu, digegerkan dengan kobaran api pada dinihari tadi.

Si jago merah mengamuk di Jalan Biduri RT 1 RW 1 pada Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 01.00 wita.

Rumah yang diamuk, saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal pemilik ke tempat anaknya yang berada di samping rumah.

Pemiliknya diketahui bernama Mahnim (55).

Hanya puing dan sisa-sia bangunan yang terlihat rata usai dilalap api pada dinihari tadi.

Hal ini dibenarkan Kapolres Tanahbumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP H I Made Rasa, saat dikonfirmasi banjarmasinpost.co.id.

“Satu bangunan rumah habis terbakar di desa Biduri Bersujud kecamatan Sungai Loban,” katanya.

Kejadian, bermula pada saat korban berada di rumah anak korban (bersebelahan rumah) mendengar teriakan warga sekitar bahwa telah terjadi adanya kebakaran rumah.

Kemudian saksi (anak korban) dan para warga mencoba untuk memadamkan kobaran api tersebut menggunakan alat alternatif untuk mengurangi kobaran api.

Sementara itu, sekitar pukul 02.00 wita Damkar Sungai Loban tiba di lokasi kebakaran namun pada saat itu api sudah mulai mengecil dikarenakan sudah di padamkan oleh warga sekitar dan pukul 03.00 wita api sudah bisa dikuasai.

“Kejadian kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik yang didengar oleh saksi yang pada saat itu saksi mendengar adanya bunyi ledakan seperti mercon di dapur, sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran rumah di lokasi tersebut,” katanya.

Dari Peristiwa kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 150.000.000.
Korban terpaksa mengungsi ke rumah anaknya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!