TANAH BUMBU

Arutmin Tambang Satui Serahkan 29 Ekor Hewan Kurban

Pesisirmedia.com, Satui – PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan mitra kerja (PAMA, STU, CLS dan Darma Henwa) menyerahkan bantuan hewan Kurban Iduladha 1443 H untuk masyarakat di Kecamatan Satui, Tanah Bumbu (Tanbu).

Penyerahannya dilakukan secara langsung kepada Forum Pimpinan Kecamatan Satui di lapangan Kantor Kecamatan Satui, Rabu (6/7/2022).

“Satui Berqurban” merupakan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat

PPM tahun 2022 Tambang Satui dan menjadi agenda rutin setiap tahun saat perayaan Hari Iduladha. Hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan mitra kerja kepada masyarakat sekitar Tambang Satui.

Sebanyak 29 hewan kurban yang terdiri dari 19 ekor sapi dan 10 ekor kambing diserahkan kepada Forum Pimpinan Kecamatan Satui dan delapan desa yang ada di Kecamatan Satui.

Desa-desa tersebut, yaitu Desa Sejahtera Mulia, Desa Makmur Mulia, Desa Sungai Cuka, Desa Satui Timur, Desa Satui Barat, Desa Sungai Danau, Desa Sinar Bulan, dan Desa Jumbang.

Community Development Supervisor PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, Ari Irawan, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Forum Pimpinan Kecamatan Satui beserta seluruh perangkat desa dan masyarakat Satui atas dukungannya, sehingga operasional Tambang Satui berjalan lancar selama ini.

“Perusahaan dan mitra kerja tetap berkomitmen untuk terus berusaha berbagi dengan masyarakat Satui. Tahun ini sebanyak 150 orang (warga fakir miskin, dhuafa dan yatim piatu) di Kecamatan Satui dapat berkurban melalui program ini,” tambahnya.

Terpisah, Sekretaris Camat Satui, Noviyana Fitrianti, SSTP, dalam sambutannya, menyampaikan, terima kasih kepada PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan mitra kerja yang memberikan bantuan hewan kurban.

“Dan kami harapkan agar pemerintah desa dapat menyalurkan daging kurban tersebut kepada masyarakat sesuai peruntukan,“ ungkapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!