HOT NEWSKALSELSOSIALTANAH BUMBU

BPBD Tanbu Bersama Tim SAR gabungan Lakukan Pencarian Nelayan Hilang

PESISIR MEDIA.COM BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama Tim SAR melakukan pencarian musibah nelayan hilang.

Kejadian itu terjadi di perairan Sungai Batulicin, Desa Maju Bersama RT 3 sekitar pukul 15.00 wita, Rabu (03/01/2024).

Dampak kejadian ini mengakibatkan 1 jiwa di nyatakan hilang. Yaitu Masrani (68 tahun) laki-laki yang merupakan nelayan di desa tersebut.

Kronologis kejadian menurut informasi yang di dapat, korban saat itu sedang berangkat menggunakan perahu untuk memeriksa bubu (alat tangkap udang).

Sampai menjelang maghrib, korban tidak kunjung kembali ke daratan atau kerumah yang membuat keluarganya panik dan melakukan pencarian.

Hal ini membuat BPBD bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Danlanal, Pol Airut, Brimob, TNI/Polri, Satpol PP & Damkar, Kecamatan, Aparat Desa, Relawan, Jhonlin Fire Rescue dan Masyarakat melakukan pencarian hingga, Kamis (04/01/2024).

“Pencarian di lakukan dengan melakukan penyisiran di Sungai Batulicin hingga perairan Kotabaru bersama tim gabungan”,  ucap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, H Sulhadi.

Sampai dengan hari ke dua pencarian pukul 19.30 wita, korban dan perahu yang di gunakan belum berhasil di temukan.

“Pencarian hari kedua nihil, tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian besok pagi”, tambahnya.

BPBD juga mendirikan posko pencarian musibah nelayan hilang dan membuka dapur umum di Pelabuhan Batulicin untuk melayani tim SAR selama pencarian. (Rel-BPBD Tanbu)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!