TANAH BUMBU

Bupati Zairullah tinjau tiga desa lokasi binaan program SDSM

Pesisirmedia.com, BATULICIN – Bupati HM Zairullah Azhar meninjau progres program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) binaan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Kamis (11/5/2023).

Sebanyak tiga desa dengan kecamatan berbeda dikunjungi Bupati bersama rombongan SKPD Lingkup Pemkab Tanbu.

Desa yang menjalankan program SDSM tersebut adalah Desa Sari Mulya Kecamatan Mantewe, Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang, dan Desa Persiapan Gunung Meranti Kecamatan Simpang Empat.

Foto :  Bupati Zairullah Azhar meninjau program SDSM di Masjid Saiful Fallah Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

Kunjungan Bupati selain bersilaturahmi dengan warga desa, juga untuk memberikan motivasi bagi mereka yang terlibat dalam program tersebut diantaranya Ustaz dan para santri SDSM.

Dalam kesempatan itu, Bupati Zairullah juga menyerap aspirasi masyarakat yang ada di desa. Beberapa permintaan warga diantaranya peningkatan pembangunan masjid, jalan desa, jaringan listrik, perpustakaan sekolah, dan lainnya.

Foto :  Bupati Zairullah Azhar meninjau program SDSM di Masjid Baiturrahman Desa Sari Mulya  Kecamatan Mantewe.

Terkait SDSM ini, Bupati Zairullah memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih karena desa telah melaksanakan program SDSM sehingga setiap malam ada puluhan anak-anak yang belajar agama dan menghafal Al-Quran di masjid.

Bahkan tidak hanya itu, ada pula orang lanjut usia (lansia) yang ikut belajar agama dan baca Al-Quran sehingga masjid di desa semarak dengan kegiatan keagamaan.

Foto :  Bupati Zairullah Azhar meninjau program SDSM di Masjid Darul Takwa Desa Persiapan Gunung Meranti Kecamatan Simpang Empat.

Sementara itu, Kepala Desa Sari Mulya, Mukhlisin mengatakan Program SDSM di Desa Sari Mulya merupakan binaan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil).

Setidaknya ada 48 santri SDSM. Sedangkan yang menginap di masjid sebanyak 28 anak. Selain itu juga ada kegiatan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) sebanyak 70 anak dan 30 anak belajar di rumah tahfiz.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!