TANAH BUMBU

Juara 2 Lomba Masak Serba Ikan Kategori Menu Keluarga, Ketua PKK Kecamatan: Berkat Hasil Kerja Semua Pihak

Pesisirmedia.com, BATULICIN – TP PKK Kecamatan Sungai loban berhasil meraih juara 2 lomba masak serba ikan kategori menu keluarga yang digelar di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tanah bumbu, Kamis (11/5/2023).

Ketua PKK Kecamatan Sungai Loban Lasma Asih Agus Salim mengungkapkan rasa syukur karena TP PKK Kecamatan Sungai Loban berhasil meraih juara 2 kategori “Menu Keluarga” pada lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023.

Raihan prestasi tersebut juga berkat dari hasil kerja keras semua peserta dari TP PKK Desa Sungai Dua Laut dan TP PKK Kecamatan, sehingga Kecamatan Sungai Loban kembali meraih prestasi di tingkat Kabupaten.

Ia berharap para kader PKK Kecamatan terus berinovasi menciptakan masakan sehat bergizi tinggi berbahan ikan sebagai salah satu upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting, sesuai dengan tema lomba yakni “cegah stunting dengan makan ikan”.

Adapun tiga menu yang ditampilkan yakni cookies skupi cakep (dengan bahan utama selai kulit pisang dan cangkang kepiting), Soup Keong Mas (ikan haruan, kentang, daun kelor, jagung, ayam kampung, dan labu Siam), kemudian Tentara Sembunyi (dengan bahan terbuat dari wortel, jagung, serbuk cangkang kepiting, serbuk daun kelor dan ikan haruan).

Lomba masak serba ikan tingkat kabupaten merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh dinas perikanan yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah bumbu dengan tujuan utama untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan keluarga dan masyarakat serta menumbuhkan kreativitas dalam mengolah menu keluarga berbahan baku ikan.

Pada lomba masak ini PKK Kecamatan Sungai loban membuat tiga jenis menu masakan berbahan baku ikan yang terdiri menu ikan untuk keluarga balita, kudapan ataupun snack.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!