DINAS KEHUTANAN KALSEL

Dalkarhutla Dishut Berhasil Padamkan Api DiForest City, Kadishut Kalsel Ikut Padamkan Karhutla

Pesisirmedia.com, BANJARBARU – Kebakaran lahan kembali terjadi, kali ini di kawasan Forest City yang berada diperkantoran Pemprov Kalsel, Senin (21/8). Regu Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan Dishut dengan sigap berupaya menjinakkan api.

Tim Brigdalkarhulta gabungan Dishut sempat kesulitan mengendalikan api yang makin besar akibat cuaca panas dan hembusan angin yang sangat kencang. Lokasi titik api yang sulit dijangkau serta jauhnya sumber air juga menjadi salah satu upaya pemadaman sulit dilakukan.

Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra pun ikut turun langsung memantau titik-titik nyalanya api dikawasan Forest City tersebut. Perempuan yang akrab disapa Aya tersebut memberikan arahan kepada semua pegawai, Polisi Kehutanan dan pejabat eselon Dishut untuk juga turun membantu pemadaman Api kali ini.

Penyemprotan api dilakukan menggunakan truk tangki milik Dishut Kalsel. Dibantu mobil pikap yang membawa tandon air dan mesin semprot yang biasa digunakan untuk menyiram tanaman serta kepyok dan jet shooter.

Armada truk tangki BPBD Provinsi Kalsel, truk tangki Dinas Sosial Provinsi Kalsel turut membantu truk tangki Dishut Kalsel dalam pemadaman. Kurang lebih 170 orang sejak siang diturunkan dalam upaya pemadaman kali ini.

Kadishut Kalsel, Hj.Fathimatuzzahra mengatakan tim dalkarhutla harus selalu siap dan terus siaga untuk memadamkan api, “cuaca yang sangat terik tidak menghalangi pergerakkan kami dalam pemadaman api. Kami akan selalu waspada dan siaga terhadap terjadinya karhutla, dan berupaya memadamkan kejadian kebakaran yang terjadi di kawasan hutan,” ucap Hj.Fathimatuzzahra.

Kebakaran yang diperkirakan dimulai pukul 12.00 Wita itu akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 16.15 Wita. Tim regu darkalhutla tetap disiagakan untuk mencegah kejadian kebakaran di kawasan hutan.
.
.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!