DINAS KEHUTANAN KALSEL

Data Produk HHBK Unggulan di Kalsel, Dishut Kalsel Matangkan Persiapan Keikutsertaan Dalam Acara Pameran Folu Net Sink

Pesisirmedia.com, Banjarbaru – Para pejabat esselon Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Kamis pagi (7/9) melaksanakan rapat sekaligus diskusi guna mempersiapkan keikutsertaan dalam acara Pameran Folu Net Sink yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 16-18 September 2023 mendatang.

Produk – produk unggulan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) dan Jasa Lingkungan (Jasling) dari Kelompok Tani Hutan (KTH) binaan Dishut Kalsel menjadi salah satu point penting dalam persiapan ini, dan disiapkan sangat matang untuk mempamerkan dan memasarkan serta menyasar generasi milenial agar lebih mengenal lagi produk-produk HHBK dan Jasling asli dari Kalimantan Selatan.

Kadishut Kalsel Hj.Fathimatuzzahra yang memimpin langsung diskusi tersebut mengatakan pendataan produk-produk yang akan ditampilkan pada pameran ini disiapkan dan didata berdasarkan minat pengunjung pada pameran indo green yang lalu.

“Apa saja produk yang banyak diminati pengunjung pada pameran indo green lalu, ada baik nya kita tampilkan kembali pada pameran kali ini,” ujar Hj.Fathimatuzzahra

Tidak main-main, berbagai Produk HHBK unggulan seperti berbagai pernak-pernik aksesoris, kain sasirangan khas Kalsel, madu kelulut, madu manis, madu hitam, serbuk kayu manis, serbuk gula aren, kopi pasak bumi, minyak serai, minyak kemiri, dan banyak lagi HHBK unggulan lainnya akan dibungkus dan ditampilkan dengan menarik di stand Dishut Kalsel. Lebih menariknya, para pengunjung nanti juga akan bisa mencicipi madu kelulut dari KTH binaan Dishut Kalsel secara GRATIS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!