HOT NEWSTANAH BUMBU

Delegasi Tanah Bumbu Berhasil Menjadi Favorit Putri Pariwisata Kalsel

Pesisirmedia.com, BATULICIN, Delegasi Tanah Bumbu yakni Rizka Naila Nahda berhasil menjadi Favorit Putri Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan pada puncak Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalimantan Selatan, di Ballroom Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin, Sabtu Malam (18/3/2023).

Salah Satu Pendamping dari Disbudporpar Tanah Bumbu mengungkapkan sebanyak tiga delegasi dari Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti ajang pemilihan putra putri pariwisata Kalsel terdiri satu putra dan dua putri.

Rizka Nailah Nahdah S.Psi mendapatkan point tertinggi dari putri pendukung lainnya yakni 19.607 point pada vote favorit, juga aktif sebagai Tour Guede.

Sebanyak 7 putra dan 7 putri yang telah terpilih sebagai pemenang untuk masing-masing kategori, meliputi kategori Putra dan Putri Pariwisata Kalsel, Pariwisata Pesona Kalsel, Pariwisata Geopark Meratus, Favorit Putra dan Putri Pariwisata Kalsel, bakat putra pariwisata Kalsel, Pariwisata Kalsel Intelegensi, dan Putra Putri Pariwisata Kalsel Persahabatan.

Selain itu, para finalis Putra dan Putri Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan menampilkan bakat mereka seperti menyanyi, menari, membaca puisi hingga memerankan lakon dalam Bahasa Banjar serta menampilkan pakaian khas icon kalimantan selatan yang dibawakan oleh masing-masing peserta.

Sesuai dengan tema yang diangkat yakni Tourism and Green Investment, diharapkan bisa berkontribusi menjaga alam, ekosistem, dan yang berkaitan dengan pariwisata, sehingga diharapkan para finalis bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

Pada masa karantina yang berlangsung dari tanggal 12-17 Maret 2023, para finalis melakukan eksplorasi terhadap destinasi wisata dan pengetahuan mereka tentang budaya, di samping itu, mereka juga dibekali tentang publik speaking dan bagaimana tampil di depan publik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!